Taman dan Jalur Hijau Bakal Dipercantik Sambut HUT ke-494 Jakarta

Rabu, 09 Juni 2021 20:35 Aldi Geri Lumban Tobing 775

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta akan mempercantik taman dan jalur hijau di sejumlah ruas jalan hingga kantor pemerintah dalam rangka menyambut HUT ke-494 Jakarta.

Serentak di berbagai lokasi yang sudah ditentukan

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Murcahyo mengatakan, pekerjaan beautifikasi mencakup dekorasi, penanaman berbagai jenis tanaman berbunga seperti bunga krisan, matahari, marigold, dan celosia, serta pemasangan umbul-umbul.  

"Pelaksanaan beautifikasi dalam rangka mempercantik kota Jakarta dimulai H-3 HUT ke-494 Jakarta serentak di berbagai lokasi yang sudah ditentukan," ujarnya, Rabu (9/6).

Menurutnya, sejumlah lokasi taman dan jalur hijau serta kantor pemerintah yang akan yang akan dipercantik yakni di sekitar area Air Mancur Bundaran HI, Bundaran BI dan Patung Pemuda. Kemudian, Green Column Jalan Sudirman, Pendopo Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta, kantor wali kota masing-masing wilayah.

"Kami juga akan melakukan pemasangan umbul-umbul di area halaman Balai Kota DKI Jakarta dan area halaman kantor wali kota masing-masing wilayah, Jalan MH Thamrin-Sudirman, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, serta di Air Mancur Halim Perdanakusuma," terangnya.

Ia menambahkan, beautifikasi ini sebagai simbolisasi dari tema besar HUT ke-494 Jakarta yaitu Jakarta Bangkit.

"Kami berharap kolaborasi kota dengan seluruh elemen masyarakat Jakarta semakin tumbuh dan berkembang menuju Jakarta yang semakin kreatif dan cerdas,” tandasnya.