Kelurahan Pluit Bersolek Jelang HUT ke-494 Kota Jakarta

Rabu, 02 Juni 2021 13:02 Rezki Apriliya Iskandar 620

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, terus mempercantik wilayahnya menjelang peringatan HUT ke-494 Kota Jakarta. Salah satunya dengan membuat mural bertemakan 'Jakarta Kota Kolaborasi' di sejumlah titik.

Sinergisitas di Kelurahan Pluit berjalan baik,

Lurah Pluit, Rosiwan menuturkan, pembuatan mural melibatkan unsur petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), unsur Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) serta pihak swasta.

"Sinergisitas di Kelurahan Pluit berjalan baik. Kami akan selalu membuka pintu kolaborasi dengan pihak lain untuk memajukan wilayah Pluit," ujar Rosiwan, Rabu (2/6).

Dikatakan Rosiwan, mural 'Jakarta Kota Kolaborasi' dibuat berukuran tiga meter dengan lebar 1,8 meter dengan latar belakang yang didominasi warna biru. Lokasi mural di antaranya terdapat di Jalan Pluit Karang Ayu RT 07/ 02 Kelurahan Pluit.

"Kami pilih lokasi itu karena tempatnya strategis dan banyak pengguna jalan yang melintas di sana. Pembuatan mural ini sebagai langkah promosi sekaligus memeriahkan HUT Kota Jakarta," ucap Rosiwan.

Menurutnya, pembuatan mural ini menambah keindahan wilayah Pluit dan membuat wilayah Pluit menjadi lebih berwarna.

Ia menambahkan, meski saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, tetapi semangat untuk menghias lingkungan tetap harus terjaga.

"Apalagi di tanggal 22 Juni mendatang, Jakarta akan memasuki usia ke-494 jadi harus selalu bersemangat dalam menghadapi berbagai perubahan yang mengarah pada kemajuan," tandasnya.