Layanan KB Drive Thru Bakal Sambangi Warga Enam Kelurahan di Kepulauan Seribu

Selasa, 08 Juni 2021 19:04 Suparni 766

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pembinaan Peningkatan Kepesertaan Ber-KB melalui layanan drive thru di enam kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Layanan diberikan dengan mendatangi langsung warga

Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Rizki Hamid mengatakan, pelaksanaan KB drive thru memberikan layanan untuk pil KB, alat kontrasepsi dan konsultasi yang akan dilakukan oleh petugas Puskesmas setempat bersama Suku Dinas PPAPP.

"Layanan diberikan dengan mendatangi langsung warga. Metode drive thru ini kami nilai sangat tepat dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang agar program KB bisa tetap maksimal," ujarnya, Selasa (8/6).

Menurutnya, layanan ini juga dilakukan untuk lebih mengedukasi warga, terutama untuk perencanaan perkawinan dan bagi pasangan usia subur dalam mengatur serta merencanakan kehamilan.

"Kami berharap masyarakat lebih merasakan manfaatnya langsung program KB demi membangun keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera," tandasnya.