Yuk Berkolaborasi Ikut Tanam Serentak se-DKI Jakarta

Kamis, 03 Juni 2021 15:01 Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing Editor : Toni Riyanto 965

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengajak semua pihak mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dunia usaha, kelompok tani dan masyarakat penggiat pertanian perkotaan mengikuti aksi Tanam Serentak se-DKI Jakarta Tahun 2021 yang diselenggarakan Jumat (4/6) besok mulai pukul 08.00 WIB.

Disiarkan melalui kanal Youtube Go Jakfarm DKI Jakarta

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

"Tema yang diusung Urban Farming untuk Ketahanan Pangan. Besok sekaligus juga akan dilakukan launching Akademi Urban Farming secara daring," ujarnya, Kamis (3/6).

Mujiati menjelaskan, bagi masyarakat yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat mendaftar melalui tautan bit.ly/tanam2021.

"Acara dapat disaksikan dengan melakukan login ke Zoom dengan meeting ID: 2135312396 disertai passcode: tanam2021. Kegiatan ini juga akan disiarkan melalui kanal Youtube Go Jakfarm DKI Jakarta," terangnya

Menurutnya, berdasarkan data yang masuk hingga hari ini pukul 14.00 WIB sudah ada 925 peserta dari 118 lokasi di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu yang akan bergabung.

"Untuk dari luar Jakarta yang sudah terkonfirmasi sejauh ini ada 26 peserta dari tiga lokasi," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini juga mengacu pada Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pertanian Perkotaan.

"Ayo berkolaborasi mengembangkan pertanian perkotaan di Jakarta. Kita lestarikan lingkungan dan wujudkan kemandirian ketahanan pangan," tandasnya.