Wali Kota Jakpus Pimpin Apel Pengamanan Idulfitri

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 11 Mei 2021 22:16 WIB | Dibaca 651 kali
Wali Kota Jakpus Pimpin Apel Pengamanan Idulfitri (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, memimpin apel pengamanan Idulfitri 1442 H yang digelar di halaman kantor wali kota, Selasa (11/5).

" Kegiatan takbir keliling tidak ada"

Dhany Sukma mengatakan, sekitar 1000 petugas gabungan akan melakukan pengawasan aktivitas warga mulai saat malam takbiran hingga pelaksanaan salat Ied di delapan wilayah kecamatan dan pengawasan di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Aktivitas malam takbir yang diizinkan digelar di masjid dengan kapasitas 10 persen dari luasan areal tempat ibadah. Sedangkan kegiatan takbir keliling tidak ada," ujar Dhany Sukma.

Ia mengungkapkan, petugas gabungan juga akan disiagakan di TPU untuk memastikan tidak ada aktivitas ziarah saat Idulfitri nanti.  

"Kecuali jika ada warga yang meninggal dunia untuk dimakamkan tetap diperbolehkan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat tatanan di tingkat RT dan RW untuk mengantisipasi arus balik mudik Lebaran 2021. Pengurus RT dan RW di delapan kecamatan akan memantau setiap warga yang balik dari kampung halaman usai Idulfitri.

"Warga yang kembali dari kampung wajib dilakukan tes swab. Bila dinyatakan positif akan dilakukan isolasi guna memutus penyebaran COVID-19," tandasnya.

TOP