Pemkab Kepulauan Seribu-Pemkab Tangerang Bahas Sarpras di Dua Pelabuhan

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 08 April 2021 15:42 WIB | Dibaca 426 kali
Pemkab Kepulauan Seribu-Pemkab Tangerang Bahas Sarpras di Dua Pelabuhan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Pemkab Tangerang mengadakan rapat koordinasi (rakor) membahas sarana dan prasarana transportasi laut di Pelabuhan Rawasaban dan Tanjung Pasir.

"Pelabuhan Rawasaban dan Tanjung Pasir "

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, rakor hari ini untuk menindaklanjuti aduan warga dengan harapan terjadi percepatan pembangunan di dua pelabuhan yang mengalami kerusakan fisik dan pendangkalan alur tersebut. Sebab, kedua pelabuhan itu menjadi akses transportasi laut yang sangat berkontribusi pada perekonomian warga Kepulauan Seribu.

"Kita perlu bersinergi mencari solusi terbaik untuk kepentingan masyarakat luas, baik di Kepulauan Seribu maupun Tangerang. Semoga bisa dilakukan percepatan pembangunan Pelabuhan Rawasaban dan Tanjung Pasir menjadi lebih layak untuk meningkatkan perekonomian kedua wilayah," ujarnya, di Mitra Praja, Jakarta Utara, Kamis (8/4).

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Pemkab Tangerang, Yusuf Herawan menambahkan, persoalan kedua pelabuhan tersebut menjadi pekerjaan rumah bersama. Namun demikian, kewenangan pembangunan pelabuhan ada di tingkat Provinsi Banten, sehingga hasil rapat hari ini akan diteruskan ke tingkat provinsi guna pembahasan lebih lanjut.

"Kita sepakat pelabuhan ini menjadi jalur perekonomian rakyat dan harus segera diperbaiki. Untuk itu, segera setelah ini kita bawa aspirasi ini ke tingkat provinsi," tandasnya.

TOP