Pemkab Adakan Pelatihan Pencegahan Stunting Secara Virtual

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Senin, 22 Maret 2021 13:17 WIB | Dibaca 588 kali
Pemkab Adakan Pelatihan Pencegahan Stunting Secara Virtual (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengadakan pelatihan pencegahan stunting secara virtual. Pelatihan ini diikuti 129 kader Posyandu, PKK, Dasa Wisma, serta pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

" Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas "

Sekretaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Erick PZ Lumbun mengatakan, pencegahan stunting perlu terus dioptimalkan di antaranya dengan pemenuhan gizi yang baik bagi anak, termasuk sejak dalam kandungan.

"Melalui pelatihan ini kita ingin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kader melayani warga dalam upaya penurunan angka stunting," ujarnya, Senin (22/3).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi menambahkan, melalui pelatihan ini para kader mendapatkan pengetahuan yang luas tentang sosialisasi, edukasi dan informasi tentang gizi seimbang bagi balita, ibu hamil serta menyusui yang semuanya terkait dengan pencegahan stunting.

"Targetnya dengan peningkatan kapasitas dan pemahaman kader, jumlah stunting di Kepulauan Seribu bisa ditekan sampai zero kasus," tandasnya.

TOP