Dua Lapangan Latih di JIS Ditarget Bisa Digunakan Mulai Juni 2021

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 04 Maret 2021 10:37 WIB | Dibaca 586 kali
Dua Lapangan Latih di JIS Ditarget Bisa Digunakan Mulai Juni 2021 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan dua lapangan latih di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, sudah bisa dimanfaatkan mulai Juni 2021.

" Rumput hybrid berstandar internasional"

Direktur Proyek PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan, setelah diresmikan pada Desember 2020 lalu perawatan lapangan yang lokasinya berada di sebelah utara stadion utama itu dilakukan secara optimal dan sangat hati-hati.

"Dua lapangan latih JIS ini menggunakan rumput hybrid berstandar internasional yang merupakan kombinasi dari rumput sintetis dan alami. Rencananya, Mei mendatang lapangan latih akan memasuki tahap evaluasi sehingga diharapkan pada pertengahan tahun 2021 dapat beroperasi dan digunakan," ujarnya, Kamis (4/3).

Takwin menjelaskan, pihaknya masih membatasi setiap akses dan aktivitas yang dilakukan di atas rumput lapangan latih, termasuk juga para pekerja proyek.

"Kita ingin kualitas lapangan tetap terjaga sesuai dengan standar internasional FIFA ketika waktunya sudah bisa digunakan," terangnya.

Ia menambahkan, JIS merupakan lapangan sepak bola pertama di Indonesia yang rumputnya menggunakan rumput hybrid berstandar internasional.

Salah satu kelebihan lapangan yang menggunakan rumput hybrid yakni, dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan. Berbeda jika dibandingkan lapangan yang menggunakan rumput natural karena cuma bisa digunakan untuk durasi sekitar 300 jam pertandingan.

"Penggunaan rumput hybrid di JIS ini memungkinkan digelarnya dua pertandingan dalam satu hari di pertandingan resmi berstandar FIFA," tandasnya.

TOP