Ikatan Adhyaksa Dharmakarini DKI Gelar Baksos di Rawa Buaya

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 02 Maret 2021 17:50 WIB | Dibaca 621 kali
Ikatan Adhyaksa Dharmakarini DKI Gelar Baksos di Rawa Buaya (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat mengapresiasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini DKI Jakarta yang telah menggelar bakti sosial (baksos) di permukiman warga RT 16/14, Kavling Bojong, Rawa Buaya, Cengkareng, Selasa (2/3).

" Terima kasih atas kepedulian jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang telah menggelar bakti sosial,"

"Terima kasih atas kepedulian jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang telah menggelar bakti sosial. Setidaknya kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk menjalani aktivitas setelah dilanda banjir beberapa waktu lalu," ujar Uus Kuswanto, Wali Kota Jakarta Barat.

Dikatakan Uus, 35 persen permukaan wilayah Jakarta Barat merupakan dataran rendah atau daerah cekung sehingga rawan banjir. Salah satunya seperti kawasan Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng. Meski demikian, sambungnya, Pemkot Administrasi Jakarta Barat bersama komponen lainnya terus melakukan upaya penanganan dan penanggulangan banjir.

"Selama ini, banjir yang melanda permukiman warga cepat surut. Semua itu tentu hasil upaya keras pemerintah bersama komponen masyarakat dalam menuntaskan penanganan banjir," kata Uus.

Ia menyebutkan, penuntasan masalah banjir juga tak lepas dari kerja sama Pemkot Administrasi Jakarta Barat dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, khususnya dalam hal pembebasan lahan untuk normalisasi kali.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asri Agung Putra menambahkan, inti kegiatan bakti sosial ini adalah bisa bersilahturahmi dengan masyarakat.

"Tadi disinggung tentang baksos. Ini jalan yang kami ciptakan untuk bersilahturahmi. Karena ikatan Adhyaksa Dharmakarini datang untuk bersilahturahmi dan bertemu dengan warga.

Adapun Bakti sosial Ikatan Adhyaksa Dharmakarini diisi dengan pemberian sekitar 600 paket kebutuhan pokok kepada warga, penyerahan bantuan perlengkapan alat salat untuk Masjid Al Husna, serta renovasi rumah baca dan Posyandu Mawar.

TOP