Dinas Parekraf Uji Coba Tourist Information Center Mobile

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 02 Maret 2021 15:10 WIB | Dibaca 704 kali
Dinas Parekraf Uji Coba Tourist Information Center Mobile (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menguji coba Tourist Information Center Mobile (TICM). Uji coba pada Maret 2021 akan dilakukan di empat lokasi berbeda mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

" Penyediaan informasi pariwisata"

Kepala Bidang Destinasi dan Pengembangan Dinas Parekraf DKI Jakarta, Shinta Nindyawati mengatakan, pelaksanaan uji coba TICM di Neo Soho Mall dimulai 1-7 Maret 2021; Terminal Blok M 8-12 Maret 2021; kawasan Banjir Kanal Timur di Cipinang Indah hingga Jalan Lingkar Duren Sawit 15-21 Maret 2021; dan di Apartemen Pakubuwono Terrace 22-28 Maret 2021.

"TICM merupakan layanan jemput bola penyediaan informasi pariwisata di Jakarta," ujarnya, Selasa (2/3).

Menurutnya, layanan TICM ini dilengkapi staf atau petugas yang akan melayani warga untuk menjelaskan seputar destinasi wisata di Jakarta.

"Adanya TICM akan membuat wisata di Jakarta makin mudah ditemukan dan juga bisa melayani secara langsung bila ada masyarakat yang membutuhkan informasi wisata, baik wisata belanja, kuliner, rekreasi dan lain-lain," terangnya.

Shinta menjelaskan, ini merupakan tahun pertama TICM dioperasikan. Adapun tujuan uji coba unit ini untuk melihat respons masyarakat dengan harapan dapat berperan aktif mendatangi masyarakat memberikan informasi terkait pariwisata secara umum.

"Operasional dalam masa pandemi ini akan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19," tandasnya.

TOP