Vaksinasi COVID-19 Bagi Lansia Disosialisasikan di Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 23 Februari 2021 17:34 WIB | Dibaca 523 kali
Vaksinasi COVID-19 Bagi Lansia Disosialisasikan di Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, hari ini menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk Lansia. Sosialisasi yang berlangsung secara virtual tersebut diikuti lurah, camat, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala puskesmas, kader kesehatan, tim Kampung Tangguh Jaya, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan warga.

" Berusia 60 tahun ke atas"

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan, sosialisasi dilakukan meliputi mekanisme pendaftaran hingga teknis pelaksanaan vaksinasi.

"Vaksinasi COVID-19 bagi lansia ini diperuntukkan bagi mereka yang berusia 60 tahun ke atas," ujarnya, Selasa (23/2).

Herein menjelaskan, untuk mendaftar, Lansia bisa meminta bantuan keluarga, RT atau RW lalu mengisi sejumlah pertanyaan yang ada di pendaftaran melalui situs dki.kemkes.go.id bagi warga ber-KTP DKI Jakarta.

"Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui sehatnegeriku.kemkes.go.id serta di situs resmi Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), covid-19.go.id," terangnya.

Ia menambahkan, setelah calon peserta mengisi daftar tersebut, seluruh data akan masuk ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan dilakukan penjadwalan dan petunjuk lokasi pelaksanaan vaksinasi.

"Vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan. Kita akan laksanakan sebaik-baiknya," tandasnya.

TOP