Genangan di Kantor Kelurahan Jatinegara Berhasil Dikeringkan

Jumat, 19 Februari 2021 Reporter: Nurito Editor: Budhy Tristanto 1088

Satu Unit Quick Respon Atasi Genangan di kantor Kelurahan Jatinegara

(Foto: Nurito)

Genangan setinggi 20 sentimeter di basement kantor Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, berhasil disedot tuntas dengan satu unit pompa mobile jenis quick respon Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jumat (19/2).

Kami sedot dengan mesin pompa quick respon

Kepala Sektor Gulkarmat Kecamatan Cakung, Suwito menuturkan, genangan di basement kantor Kelurahan Jatinegara ini terjadi karena mesin pompa penyedotnya mati. Untuk mengatasi ini, pihaknya mengerahkan lima personel dan satu unit pompa mobile.

"Air yang menggenangi basement kantor kelurahan saat ini sudah kering, setelah kami sedot dengan mesin pompa quick respon," ujarnya.

Dia mengaku, tidak menemui kesulitan dalam proses penanganan genangan pada area basement seluas 225 meter persegi tersebut.

"Tidak ada kendala dalam penanganan genangan di basement kantor kelurahan itu," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Sudin Sosial Dirikan Dua Tenda Prokes untuk Pengungsi

Sudin Sosial Jaktim Siapkan Tenda Isolasi di Cipinang Melayu

Jumat, 19 Februari 2021 1626

Lima Perahu Karet Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Cipinang Melayu

Lima Perahu Karet Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Cipinang Melayu

Jumat, 19 Februari 2021 1341

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1227

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 857

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1350

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 748

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1735

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks