Pencegahan Banjir Dominasi Usulan Musrenbang Kelurahan Tanah Tinggi

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 17 Februari 2021 23:13 WIB | Dibaca 938 kali
Pencegahan Banjir Dominasi Usulan Musrenbang Kelurahan Tanah Tinggi (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Upaya pencegahan banjir melalui pengurasan serta perbaikan saluran air dan jalan lingkungan, menjadi skala proritas usulan yang dibahas dalam pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

"B erharap usulan yang telah disampaikan dapat direalisasikan"

Menurut Lurah Tanah Tinggi, Imran, usulan pembangunan fisik untuk kegiatan Sudin Sumber Daya Air dan Sudin Bina Marga ini banyak diajukan warga dalam rembuk 14 RW dan dibahas dalam Musrenbang tingkat kelurahan.    

"Musrenbang membahas  43 usulan yang terdiri dari 30 usulan fisik, enam non fisik dan tujuh pengadaan barang dengan total anggaran sekitar tiga miliar rupiah lebih," ujar  Imran, Rabu (17/2).

Selain itu, usulan lain yang masuk dalam skala prioritas adalah pembuatan penutup saluran air di wilayah RW 03. Menurut Imran, ini menjadi prioritas karena dapat memberikan rasa aman bagi anak-anak yang bermain serta  memaksimalkan lebar jalan di pemukiman warga.

"Pada  2019 dilakukan pembuatan saluran menggunakan u-dith di wilayah RW 03, namun tidak ada penutup," ungkapnya.

Sementara, lanjut Imran, usulan non fisik yang diajukan pada Musrenbang ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan warga.

"Kami berharap usulan yang telah disampaikan dapat direalisasikan untuk kepentingan warga," tandasnya.  

TOP