Selama Pandemi, Balita di RW 13 Cibubur Dapat Bantuan Makanan Tambahan

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 27 Januari 2021 21:02 WIB | Dibaca 864 kali
Selama Pandemi, Balita di RW 13 Cibubur Dapat Bantuan Makanan Tambahan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Selama masa pandemi COVID-19, kader TP PKK RW 13 Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, melakukan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi bayi lima tahun (Balita). Kegiatan yang dilakukan secara swadaya ini dimaksudkan untuk menambah asupan gizi dan kekebalan imun tubuh balita.

"Fokusnya adalah para balita dari keluarga tidak mampu "

Wakil Ketua 3 PKK Kelurahan Cibubur, Sutimah menjelaskan, pemberian makanan tambahan dilakukan setiap bulan kepada 10 balita dari keluarga tidak mampu secara bergilir. Kegiatan yang dilakukan secara swadaya ini dimaksudkan untuk menambah asupan gizi dan kekebalan imun tubuh balita.

"Fokusnya adalah para balita dari keluarga tidak mampu. Makanan tambahan ini tentunya bergizi, aman dan sehat,” kata Sutimah, Rabu (27/1).

Menurutnya, bantuan makanan tambahan yang diberikan kader TP PKK ini dinamai “Bukele”. Yakni menu makanan bergizi hasil inovasi warga RW 13 yang terdiri dari bubur nasi, daun kelor dan lele. Kemudian ada campuran daun pandan, daun salam, seledri, wortel dan tahu.

Sulamyati (31) warga yang memiliki balita mengaku, program kader TP PKK ini sangat membantu dirinya dalam upaya memenuhi asupan gizi bagi anak.

"Kegiatan ini sangat membantu kami dari keluarga kurang mampu agar balita tetap sehat, apalagi sekarang pandemi COVID-19," tandasnya.

TOP