Ini Fasilitas Layanan untuk Pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII

Rabu, 20 Januari 2021 Reporter: Nurito Editor: Budhy Tristanto 3953

Layani pasien COVID 19, Pengelola Graha Wisata TMII Berikan Layanan Prima

(Foto: Lalu Paksi)

Pengelola Graha Wisata TMII, Jakarta Timur, terus berupaya memberikan layanan prima pada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di gedung milik Pemprov DKI ini.

Kita siapkan televisi, jaringan wifi, AC, kamar mandi di dalam

Kasubag Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata, Ranty Ariany mengatakan, pihaknya menerapkan beberapa kebijakan kepada pasien seperti tidak bisa bebas keluar masuk kamar, kecuali saat olahraga pagi selama 30 menit di area parkir gedung.

“Agar tidak jenuh selama menjalani isolasi, kita siapkan televisi, jaringan wifi, AC, kamar mandi di dalam. Kemudian suplai makanan dan minuman sehari tiga kali plus makanan ringan. Juga disiapkan nomor WhatsApp petugas untuk komunikasi dan koordinasi jika sewaktu-waktu pasien membutuhkan sesuatu,” kata Ranty, Rabu (20/1).

Jika pasien bosan dengan makanan sajian dari Dinas Sosial DKI, kata Ranty, bisa memesan dari luar secara online. Makanan pesanan akan dibawakan petugas PJLP berpakaian APD lengkap ke  kamar pasien.

Untuk pemeriksaan dokter, lanjut Ranty, dilakukan tiap hari pada pukul 10.00 atau 14.00. Menurut dia, rata-rata pasien menjalani isolasi di Graha Wisata ini sekitar 10 hingga 14 hari.

"Saat pasien pulang, petugas Gulkarmat langsung melakukan penyemprotan disinfektan, mulai dari seluruh area kamar tidur, kamar mandi, balkon, lorong, hingga tangga agar tetap steril," jelasnya.

Data terakhir pasien yang menjalani isolasi di Graha Wisata TMII ini sebanyak 61 orang. Total kamar yang tersedia ada 33 kamar dengan 75 tempat tidur.

'Kami berharap, setiap pasien yang keluar dari Graha Wisata TMII ini merasakan sehat bugar seperti sedia kala," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 Petugas Gabungan Simulasi Penanganan Pasien OTG COVID 19 di Graha Wisata

Personel Gabungan Simulasi Penanganan Pasien OTG COVID-19 di Graha Wisata

Jumat, 16 Oktober 2020 1352

 Gulkarmat Semprot Disinfektan Graha Wisata TMII

Graha Wisata TMII Disemprot Disinfektan

Jumat, 09 Oktober 2020 2431

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2017

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 889

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1370

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1761

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 787

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks