Gugus COVID-19 RW 02 Kelurahan Pejaten Barat Sediakan Ruang Isolasi Mandiri

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 19 Januari 2021 21:56 WIB | Dibaca 1023 kali
Gugus COVID-19 RW 02 Kelurahan Pejaten Barat Sediakan Ruang Isolasi Mandiri (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 RW 02 Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menyediakan ruang isolasi mandiri bagi yang terkonfirmasi positif COVID-19.

" Wujud kepedulian terhadap sesama untuk saling membantu di masa pandemi saat ini"

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 RW 02, Badarudin mengatakan, ruang isolasi mandiri ini menggunakan ruang Posyandu Kemala dengan fasilitas dua tempat tidur dengan masing masing satu meja, hand sanitaizer, oksigen, tissu, serta satu kamar mandi.

Menurut Badarudin, keberadaan ruang isolasi mandiri Posyandu Kemala itu sifatnya sementara menunggu penjemputan dari petugas puskesmas kelurahan bila ternyata sudah ada ruangan di rumah sakit rujukan COVID-19.

Untuk ketersediaan makanan warga yang menjalani isolasi mandiri, jelas Badarudin, ditanggung oleh pengurus RT masing-masing. Apabila, RT-nya kurang dana bisa dibantu oleh RT lainnya sebagai wujud kepedulian untuk saling membantu.

"Saat ini ada satu warga yang menjalani isolasi di ruang itu, karena tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumahnya. Tapi sebelumnya sudah ada dua warga yang juga diisolasi di ruang itu," jelasnya.

Lurah Pejaten Barat, Noor Muchyadi, mengapresiasi langkah yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 RW 02 ini.

Menurut dia, keberadaan ruang isolasi sangat membantu warga yang huniannya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumahnya.

"Ini contoh baik, wujud kepedulian terhadap sesama untuk saling membantu di masa pandemi saat ini," tandasnya.

TOP