20 Lokasi di Jaktim Disemprot Disinfektan

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 16 Januari 2021 18:07 WIB | Dibaca 1466 kali
20 Lokasi di Jaktim Disemprot Disinfektan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfetan di 20 lokasi.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, "

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ke-20 lokasi yang disemprot disinfektan tersebut meliputi halaman sekolah, rumah susun sewa, tempat ibadah, pemukiman warga, hingga jalan lingkungan.

Rinciannya, Rusunawa Susukan di Jl Raya Bogor KM 23, Susukan, Ciracas. Kemudian halaman SDN Kramat Jati 19, SDN Pondok Ranggon 01 Pagi,  SDN Susuka 05 Pagi.

Selain itu, SDN Susukan 03 Pagi, SDN Ciracas 03 Pagi, SDN Cibubur 03 Pagi, SDN Cibubur 09 Pagi dan sejumlah lokasi lainnya.

Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Gatot, Sabtu (16/1).

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini melibatkan 40 personel yang dibekali dengan 15 sprayer atau mesin semprot gendong berkapasitas masing-masing 16 liter.

“Sampai pukul 12.00 kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 20 lokasi. Jumlah ini masih akan terus bertambah karena personel masih melakukan penyemprotan disinfektan hingga sore nanti,” tandasnya.

TOP