Ini Langkah RW 07 Petojo Selatan Cegah Penyebaran COVID-19

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 14 Januari 2021 19:46 WIB | Dibaca 642 kali
Ini Langkah RW 07 Petojo Selatan Cegah Penyebaran COVID-19 (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Tim Gugus Tugas COVID-19 RW 07, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, melakukan beberapa langkah guna memutus penyebaran virus Corona di wilayahnya.

"Sistem satu pintu keluar masuk ini memudahkan pemantauan kepada warga. "

Ketua Gugus Tugas COVID 19 RW 07 Petojo Selatan, Edi Kusnadi mengatakan, beberapa langkah yang mereka lakukan antara lain, memperketat pengawasan akses masuk ke wilayah serta rutin berkeliling mensosialisasikan gerakan 3M kepada warga.

Edi mengungkapkan, pihaknya bersama pengurus wilayah serta warga sepakat untuk memperketat akses masuk wilayah dengan memberlakukan satu pintu keluar masuk.  

"Sistem satu pintu keluar masuk ini memudahkan pemantauan kepada warga, pengendara motor dan pedagang keliling untuk pakai masker," ucap Edi, Kamis (14/1).

Diakui Edi, pada awalnya banyak warga yang abai untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Namun, dengan keseriusan, kesabaran dan ketegasan timnya melakukan pengawasan dan sosialisasi, akhirnya warga jadi terbiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. ,

"Kami juga terus berkoordinasi dengan PMI dan Gulkarmat untuk melakukan penyemprotan disinfektan setiap bulan,"  tukasnya,

Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat menambahkan, pemukiman warga RW 07 merupakan wilayah percontohan dalam program kampung tangguh di Jakarta Pusat.

"Semua pihak mulai dari Ketua RT, FKDM, Karang Taruna, PKK saling bahu membahu untuk memutus penyebaran COVID-19," tandasnya.

TOP