30 Tenaga Kesehatan di Kecamatan Gambir Disuntik Vaksin COVID-19

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 14 Januari 2021 20:15 WIB | Dibaca 757 kali
30 Tenaga Kesehatan di Kecamatan Gambir Disuntik Vaksin COVID-19 (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/1),  mulai melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada 30 tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas kelurahan, klinik kesehatan, serta rumah sakit. 

" Untuk hari ini ada 30 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin COVID"

Kepala Puskemas Kecamatan Gambir, Alamas Hidayati mengatakan, tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin didata terlebih dahulu untuk mendapat giliran waktu penyuntikan. Selanjutnya, mereka akan mendapat undangan melalui SMS untuk menjalani suntik vaksin di beberapa tempat layanan kesehatan yang sudah ditentukan.

"Untuk hari ini ada 30 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin COVID, " ucapnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data saat ini jumlah tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas, klinik kesehatan dan rumah sakit di wilayah Kecamatan Gambir tercatat ada 2.950 orang.

"Kami telah menerima dosis vaksin COVID 19 sebanyak 2.215 vial. Itu sudah kami sebar ke puskesmas, klinik atau rumah sakit yang memiliki mesin pendingin untuk penyimpanan vaksin," tuturnya.

Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengungkapkan, untuk tahap pertama ini ditargetkan 32 ribu tenaga kesehatan di Jakarta Pusat akan disuntik vaksin hingga akhir Januari.

Menurut Erizon, tenaga kesehatan yang memiliki riwayat penyakit seperti darah tinggi dan diabetes serta pernah terpapar COVID-19 tidak diprioritaskan untuk disuntik vaksin.  

"Penyuntikan vaksin akan dilakukan secara bertahap, dimulai pada hari ini," pungkasnya.

TOP