Dispora Apresiasi Kegiatan Z Project

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Senin, 11 Januari 2021 17:01 WIB | Dibaca 1107 kali
Dispora Apresiasi Kegiatan Z Project (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mendukung kegiatan Z Project yang diinisiasi Nasi Kulit Gokskin dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tanri Abeng University (TAU).

" Kita akan terus berkolaborasi dengan para komunitas pemuda untuk wujudkan harapan dan semangat baru"

Kegiatan yang dihelat untuk memberikan semangat kepada generasi muda di masa pandemi COVID-19 ini diisi beragam acara mulai dari Try Out  2021, Career dan Scholarship Virtual Expo hingga Z Festival.

Kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus menilai, kegiatan Z Project ini merupakan wadah untuk berkarya serta mewujudkan harapan dan semangat baru para generasi muda di masa pandemi.

"Kita akan terus berkolaborasi dengan para komunitas pemuda untuk wujudkan harapan dan semangat baru. Tidak lupa juga kami berpesan untuk selalu taat 3 M," ujarnya, Senin (11/1).

Firdaus menjelaskan, salah satu kegiatan pada Z Project seperti Open Try Out UTBK yang bekerja sama dengan Quantum Institute (Quin) dengan mengundang siswa-siswi di seluruh Indonesia melalui Virtual Open House.

Open Try Out ini juga hasil kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) serta komunitas Forum OSIS Nusantara (FON), Forum OSIS DKI Jakarta dan OSIS yang ada di daerah-daerah.

"Open Try Out diikuti 200 siswa dan siswi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," ungkapnya.

CEO Nasi Kulit Gokskin, Aussie Andry Venmarchnanto menambahkan, huruf Z pada nama kegiatan besar ini diambil dari generasi bangsa yang lahir pada 1995 hingga 2010 dan dikenal dengan sebutan Generasi Z (Gen Z).

Oleh karena itu, kegiatan ini didedikasikan untuk menambah pengetahuan sekaligus mendorong Gen Z bangkit dengan harapan baru di era pandemi COVID-19.

"Kami berkomitmen untuk memberikan semangat kepada lapisan masyarakat walaupun di masa pandemi ini," tandasnya.

TOP