KONI Jakarta Utara Gelar Pelatihan Cabang Olahraga

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 21 Desember 2020 21:21 WIB | Dibaca 874 kali
KONI Jakarta Utara Gelar Pelatihan Cabang Olahraga (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara menggelar kegiatan  pelatihan Cabang Olahraga secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diikuti 58 peserta perwakilan dari 21 pengurus kota cabang olahraga (Cabor) se-Jakarta Utara.

" Dalam pelatihan ini kita sampaikan perkembangan teknologi dan implementasi kepelatihan olahraga berprestasi,"

Ketua Panitia Pelaksana, Agung Nugraha menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga keolahragaan khususnya pelatih olahraga di Jakarta Utara.

"Dalam pelatihan ini kita sampaikan perkembangan teknologi dan implementasi kepelatihan olahraga berprestasi," ujar Agung, Senin (21/12).

Dijelaskan Agung, kegiatan pelatihan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama pelatihan dilaksanakan Sabtu (19/12) dan Minggu (20/12) serta sesi kedua Sabtu (26/12) dan Minggu(27/12) nanti.

Dilanjutkan Agung, beragam materi kepelatihan yang disampaikan di antaranya terkait cidera olahraga, pengantar dasar ilmu kepelatihan, mental training dan periodisasi latihan dengan menghadirkan pemateri pakar serta praktisi di bidangnya masing-masing.

Ketua KONI Jakarta Utara, Wawan Setiawan mengatakan, pelatihan tersebut idealnya digelar secara tatap muka. Namun, karena mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19, pelaksanaan digelar secara daring.

"Materi yang disampaikan dalam pelatihan pun menyampaikan bagaimana penyusunan program kepelatihan menyesuaikan dengan protokol kesehatan," tandasnya.

TOP