KONI Jakarta Utara Gelar Sarasehan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 22 Desember 2019 11:32 WIB | Dibaca 1424 kali
KONI Jakarta Utara Gelar Sarasehan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Guna menyatukan gagasan pembinaan olahraga berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Jakarta Utara menggelar sarasehan dengan jajaran pengurus cabang olahraga di Hotel Arcici Sunter, Tanjung Priok.

" Sarasehan ini merupakan ajang menuangkan ide  kerangka pembinaan menciptakan atlet berprestas"

Wakil Ketua II KONI Jakarta Utara, Rusdi Gobel mengatakan, kegiatan ini juga menjadi acuan untuk menyusun rancangan menuju rapat kerja organisasi pada awal 2020 nanti.

"Sarasehan ini merupakan ajang menuangkan ide  kerangka pembinaan menciptakan atlet berprestasi," katanya, Minggu (22/12).

Selain itu, lanjut Rusdi, sarasehan juga bertujuan meningkatkan konsolidasi dan koordinasi sekaligus  menyelaraskan pandangan dan dinamika antar pengurus cabang olahraga dan KONI Jakarta Utara.

"Pembinaan prestasi ini dimulai dari tertib organisasi. Makanya dalam kesempatan ini juga kita gunakan sebagai ajang pendataan organisasi," tegasnya.

Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Jamran menjelaskan, ke depan pihaknya tidak-tidak main-main merancang pembinaan prestasi olahraga. Karena itu, Ia meminta jajaran cabor dan pengurus KONI Jakarta Utara agar menyiapkan diri menyusun program pembinaan prestasi secara terukur.

Secara berjenjang, mulai tahun 2021 KONI DKI Jakarta merancang pembinaan berprestasi melalui ajang pekan olah raga (POR) Kota dan POR Provinsi di tahun 2022. Menuju realisasi di tahun tersebut, KONI dan cabor wilayah tingkat kota diminta berupaya merancang program dan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki pemerintah kota. 

"Dicoba dulu 10 cabang olahraga agar fokus pembinaannya. Coba komunikasikan dengan Sudin Pora untuk mendukung," tandasnya.

TOP