Dinsos dan Perguruan Tinggi Berkolaborasi Adakan Pelatihan Pemasaran Online

Rabu, 29 Juli 2020 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 2081

       Dinsos dan Perguruan Tinggi Berkolaborasi Adakan Pelatihan Pemasaran Online

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Dinas Sosial DKI Jakarta berkolaborasi bersama Universitas Esa Unggul menggelar pelatihan bertema "Strategi Pemasaran Online pada Masa Transisi Era Pandemi menuju New Normal".

Jangkauan yang lebih luas

Pelatihan yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh 44 peserta yang terdiri dari Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) binaan Dinas Sosial DKI Jakarta dari lima wilayah kota administrasi.

Dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan materi yang dapat menambah keterampilan memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produknya secara online di antaranya, motivasi kewirausahaan, strategi pemasaran online, desain kemasan produk, dan laporan keuangan.

Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PKS PFM) Dinas Sosial DKI Jakarta, Susana Budi Susilowati mengatakan, sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) termasuk UEP dan KUBE harus bangkit, beradaptasi dengan situasi serta kondisi masa transisi menuju new normal.

"UMKM, dalam hal ini UEP KUBE harus fokus pada kebutuhan konsumen. Kedua, terus berinovasi dan berkreasi, baik di level produk maupun pelayanan sesuai perubahan preferensi dan perilaku konsumen," ujarnya, Rabu (29/7).

Susan menilai, era digital membawa pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan manusia. Berbagai aktivitas dan kebutuhan dipermudah dengan adanya kecanggihan teknologi, termasuk dunia pemasaran atau marketing.

"Tujuan dari memanfaatkan pemasaran online adalah membawa proses marketing ini agar mendapat jangkauan yang lebih luas, efektif dari segi waktu, tenaga, maupun biaya," terangnya.

Ia menambahkan, strategi pemasaran produk dinilai penting karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi saat ini, terlebih bagi UMKM. Melalui pelatihan ini diharapkan pengetahuan strategi pemasaran online dapat ditindaklanjuti dalam pemasaran produk masing-masing UEP dan KUBE binaan.

"Kami ingin semangat berwirausaha semakin meningkat walaupun di masa pandemi COVID-19. Selain itu, produk yang dihasilkan semakin eksis dalam pemasaran sehingga dapat meningkatkan pembeli atau pendapatan bagi UEP dan KUBE," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Pemkot Jaksel Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Jatipadang

Korban Kebakaran di Jati Padang Dapat Bantuan Renovasi Rumah

Kamis, 23 Juli 2020 1976

200 Korban Kebakaran di Pasar Manggis Sudah Mendapatkan Bantuan

Dua Tempat Pengungsian Disiapkan Bagi Korban Kebakaran di Setiabudi

Rabu, 08 Juli 2020 1970

Karang Taruna DKI Adakan Pelatihan Usaha Kreatif

Karang Taruna DKI Adakan Pelatihan Usaha Kreatif

Senin, 20 Juli 2020 2790

 250 Peserta Ikuti Workshop UEP/KUBE Naik Kelas di Jaktim

250 Peserta Ikuti Workshop UEP/KUBE Naik Kelas di Jaktim

Kamis, 12 Maret 2020 2129

BERITA POPULER
Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 879

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1616

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Jumat, 19 Desember 2025 582

Pramono memberikan sambutan saat peluncuran pelatihan Gig Economy bagi Gen Z

Pramono Dukung Pengembangan Ekonomi Digital dan Kreativitas Anak Muda Jakarta

Kamis, 18 Desember 2025 895

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

Rabu, 17 Desember 2025 990

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks