11.419 Paket Bansos Didistribusikan di Pondok Bambu

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 19 Mei 2020 22:16 WIB | Dibaca 1126 kali
11.419 Paket Bansos Didistribusikan di Pondok Bambu (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 11.419 paket bantuan sosial (bansos) dari Pemprov DKI didistribusikan di Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Seluruh bantuan ini langsung dibagikan ke warga yang yang menjadi penerima di 13 RW.

"Ada peningkatan jumlah paket yang diterima dibanding sebelumnya "

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, jumlah paket bansos tahap kedua jumlahnya lebih banyak dibanding tahap awal yang berjumlah 5.800 paket. Seluruh paket bansos langsung didistribusikan ke pengurus RW dan RT untuk diteruskan ke warga penerima bantuan.

"Ada peningkatan jumlah paket yang diterima dibanding sebelumnya. Karena kami memang mengajukan penambahan jumlah," ujar Angga, Selasa (19/5).

Menurutnya, dengan penambahan jumlah paket bansos yang diterima, warga yang mendapatkannya pun semakin banyak dan merata. Dengan demikian diharapkan dapat menambah daya tahan pangan warga di masa pandemi COVID-19.

Ketua RW 08 Pondok Bambu, Elsye Pongoh mengaku sangat berterima kasih atas penyaluran bansos tersebut. Per paket berisikan 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, empat kaleng sarden, satu kaleng  biskuit, satu sabun batang,  tepung terigu, satu kecap manis dan dua bungkus bihun jagung.

"Tentu bantuan ini sangat bermanfaat terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Setidaknya ini meringankan beban warga dan mereka senang medapatkan perhatian dari pemerintah," tadas Elsye.

TOP