Distribusi Bantuan Korban Kebakaran Tanah Merah Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 01 April 2020 17:47 WIB | Dibaca 1159 kali
Distribusi Bantuan Korban Kebakaran Tanah Merah Terapkan Protokol Kesehatan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sosial Jakarta Utara distribusikan bantuan untuk sembilan kepala keluarga dengan jumlah 40 jiwa warga Tanah Merah Plumpang RT 04/11, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, yang terdampak kebakaran Rabu (1/4) pagi tadi.

"Petugas menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan rutin mencuci tangan"

Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko menjelaskan, pihaknya langsung bergerak menyiapkan makanan siap saji yang dimasak langsung di Dapur Umum Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara. Pemberian bantuan makan akan disiapkan hingga tiga hari ke depan.

"Kita akan berikan 50 box makanan siap saji untuk warga yang terkena musibah kebakaran dengan menu  lengkap seperti nasi, sayur, telor, ayam goreng dan buah," jelasnya.

Aji memastikan, proses memasak dan penyaluran bantuan bagi korban kebakaran akan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah COVID 19.

"Petugas menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan rutin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan virus corona," tegasnya.

Camat Koja, Ade Himawan menambahkan, bantuan natura dan makanan siap saji langsung diserahkan pada perwakilan warga di Rumah Dinas Lurah Rawa Badak Selatan.

"Warga lebih memilih  menumpang di tempat kerabatnya di sekitar lokasi. Makanan disiapkan untuk siang dan malam," pungkasnya.

TOP