Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kelapa Gading Sasar Pusat Perbelanjaan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 07 Maret 2020 15:40 WIB | Dibaca 3614 kali
Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kelapa Gading Sasar Pusat Perbelanjaan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menggencarkan sosialisasi pencegahan virus corona di ruang publik. Sosialisasi yang bertujuan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus itu menyasar sejumlah pusat perbelanjaan.

" Senin pekan depan kita akan gelar di Mall Belatera. Untuk MoI dan Artha Gading dalam proses koordinasi"

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Diah Anggraini mengatakan, pihaknya sengaja menyasar pusat perbelanjaan sebagai lokasi sosialisasi agar semakin banyak warga yang teredukasi.

"Sosialisasi yang memberikan informasi mengenai pencegahan Covid-19 ini merupakan bagian dari program Jakarta Tanggap Corona. Kemarin kita sudah mulai di dua lokasi pusat perbelanjaan, yakni MKG 1 dan 2," katanya, Sabtu (7/3).

Dijelaskan Diah, selain menginformasikan apa itu virus COVID-19 dan penularannya, kegiatan sosialisasi juga mengedukasi simulasi cara cuci tangan dengan benar dan menggunakan masker bagi orang sakit hingga petugas berhadapan dengan orang sakit.

Bagi masyarakat yang mengalami gejala seperti demam tinggi, batuk, bersin disarankan menggunakan masker dan segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit, serta istirahat yang cukup.

"Senin pekan depan kita akan gelar di Mall Belatera. Untuk MoI dan Artha Gading dalam proses koordinasi," tandasnya.

TOP