Sosialisasi Virus Corona Digencarkan di Kepulauan Seribu Utara

Rabu, 12 Februari 2020 10:19 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 1986

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menggencarkan sosialisasi dan edukasi terkait penyakit menular, salah satunya yang disebabkan virus corona.

Upaya preventif

Sosialisasi dan edukasi juga dilakukan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Raden Ahmad Sigit mengatakan, sosialisasi dan edukasi diberikan kepada anggota Pokdarwis karena mereka selaku pemandu wisata akan berhubungan langsung dengan wisatawan dari berbagai negara.

"Ini upaya untuk melakukan pencegahan, salah satu upaya preventif kami minta mereka selalu mengenakan masker," ujarnya, Rabu (12/2).

Menurutnya, usai sosialisasi kepada Pokdarwis, petugas Puskesmas juga membagikan masker kepada awak kapal dan penumpang di dermaga Pulau Kelapa dan dermaga Pulau Harapan.

"Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga yang datang ke Puskesmas, dan petugas PPSU di masing-masing kelurahan, utamanya mengajak mereka untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat," tandasnya.