Jalur Hijau Jl Raya Bekasi Barat Dipercantik

Jumat, 06 Desember 2019 15:06 Nurito 1341

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Petugas gabungan dikerahkan melakukan kerja bakti di Jl Raya Bekasi Barat, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Penataan taman serta perbaikan saluran menjadi fokus utama dalam kerja bakti ini.

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, pihaknya mengerahkan 30 personel yang berasal dari unsur kelurahan, Satgas Kehutanan, Satgas Perhubungan, Satpol PP dan petugas PPSU.

"Kerja bakti kali ini kita fokuskan pada penataan taman dan pembersihan saluran air yang tersumbat serta penataan trotoar. Karena ini merupakan kawasan unggulan sehingga harus memiliki estetika yang bagus," ujar Agustina, Jumat (6/12).

Dikatakan Agustina, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sudin Kehutanan Jakarta Timur agar jalur hijau segera ditanami tanaman hias. Ini dilakukan agar tidak disalahgunakan untuk parkir liar maupun sebagai tempat berjualan.

Kasi Pertamanan dan Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Timur, Atang Setiawan manambahkan, pihaknya akan melakukan penanaman tanaman hias mulai pekan depan. Sebelum ditanami, tanah di lokasi akan digemburkan terlebih dulu agar tanaman bisa tumbuh dengan subur.

"Kami akan tanami berbagai jenis tanaman hias agar kawasan ini menjadi lebih hijau dan asri. Di antaranya tanaman jenis melati gambir dan pucuk merah. Tanah kita gemburkan terlebih dulu agar tanaman bisa tumbuh dengan subur," tandas Atang.