Pembangunan Trotoar Ramah Disabilitas di Jakut Capai 70 Persen

Selasa, 03 September 2019 14:07 Budhi Firmansyah Surapati 2327

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)

Pembangunan trotoar ramah disabilitas di enam ruas jalan di Jakarta Utara sepanjang 10,1 kilometer, saat ini progresnya sudah mencapai 70 persen. Ditargetkan, pengerjaan rampung pada 11 November nanti.    

Pengerjaan dilaksanakan sejak 14 Juni. Target kita 11 November nanti sudah rampung

Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan Dan Jaringan Utilitas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Libertus Sagala mengatakan, ke enam ruas jalan yang dibangun pedestrian ramah disabilitas itu berada di Jl Danau Sunter Utara, Lodan Raya, Martadinata, Pluit Timur, Dadap Raya dan Jl Kamal Muara.

"Permukaan trotoar dibuat senyaman mungkin dengan permukaan tetap rata dan tidak naik turun, terutama dibagian inrit akses keluar masuk gedung atau perumahan," katanya, Selasa (2/9).

Dijelaskan Libertus, pengerjaan meliputi pelengkapan fasilitas seperti, ubin pemandu untuk disabilitas, bollard pengamanan agar kendaraan tidak masuk area trotoar dan bangku taman.

Sedangkan material konstruksi trotoar terbuat dari beton dekoratif dengan kekuatan trotoar terjaga tapi tetap memperhatikan aspek keindahan kota.

"Pengerjaan dilaksanakan sejak 14 Juni. Target kita 11 November nanti sudah rampung," tandasnya.