Pedagang di Kota Tua Disosialisasikan Rencana Penataan Kawasan

Senin, 26 Agustus 2019 19:00 Folmer 1545

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar sosialisasi dan Focus Grup Discussion (FDG) bersama ratusan pedagang terkait rencana penataan kawasan kota Tua.

Ada tiga lokasi penampungan,

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Barat, Fredy Setiawan berharap, melalui kegiatan ini dapat menghasilkan solusi terbaik melalui jalan musyawarah bagi pedagang di kawasan Kota Tua.

"Ada tiga lokasi penampungan yang disiapkan untuk merelokasi 758 pedagang di kawasan Kota Tua. Ketiga lokasi itu yakni, Lokbin Kota Intan, Gedung Cipta Niaga dan Kerta Niaga," ujarnya, Senin (26/8). 

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi dan FGD akan berlangsung selama tiga hari ke depan yang terbagi menjadi dua sesi setiap hari.

"Kita ingin bertatap muka langsung dan bermusyawarah dengan para pedagang di kawasan Kota Tua," ungkapnya. 

Kepala Bidang UKM Dinas KUKMP DKI Jakarta, Mediawati menjelaskan, pihaknya akan kembali mendata pedagang Kota Tua dalam kegiatan sosialisasi dan FGD ini. 

"Kami akan menampung seluruh saran pedagang yang hadir dalam sosialisasi dan musyawarah ini," jelasnya. 

Sementara, perwakilan pedagang Kota Tua, Susanto menuturkan, prinsipnya pedagang setuju relokasi untuk penataan kawasan wisata Kota Tua. 

"Kami senang bisa diajak berdiskusi dan musyawarah. Pedagang siap pindah asal tempat relokasi ramai pembeli," tandasnya.