Pemberantasan Sarang Nyamuk di Manggarai Sasar 152 Titik

Jumat, 29 Maret 2019 13:32 Wuri Setyaningsih 1063

(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan mengggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di permukiman RW 01, Kelurahan Manggarai, Tebet, Jumat (29/3). Pemeriksaan jentik dilakukan di 152 titik di kawasan tersebut.

Bersihkan kaleng-kaleng berisi air, di tanaman hidroponik dan kolam secara berkala. Jika ada jentik langsung kuras, jangan sampai berkembangbiak

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, PSN terus ditingkatkan untuk mencegah terjadinya wabah demam berdarah dengue (DBD). Dan itu bukan hanya tugas dari pemerintah, tetapi juga masyarakat.

"Bersihkan kaleng-kaleng berisi air, di tanaman hidroponik dan kolam secara berkala. Jika ada jentik langsung kuras, jangan sampai berkembangbiak," ujarnya, di RPTRA Pesona Manggarai.

Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet, Myrna menyarankan kepada warga untuk menanam pohon lavender. Sebab tanaman tersebut memiliki kelebihan bisa mengusir nyamuk.

"Sebanyak 152 lokasi diperiksa pada PSN hari ini dengan total terdapat jentik di lima lokasi. Saya berharap kedepannya, perilaku kita semakin membaik dalam menjaga kebersihan," tandasnya.