Pemkot Jakbar Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir

Selasa, 06 November 2018 14:45 Reporter : Folmer Editor : Budhy Tristanto 1811

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, Selasa (6/11), menggelar apel kesiapsiagaan dan antisipasi bencana banjir di halaman kantor wali kota.

Persiapan ini perlu

Apel yang dipimpin Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi, melibatkan sejumlah instansi terkait diantaranya Suku Dinas Sumber Daya Air, Lingkungan Hidup, Bina marga, Satpol PP, Perhubungan, Gulkamart, Polri dan TNI.

Dalam arahannya, Rustam mengatakan, setiap instansi memiliki tugas dan tanggung jawab di antaranya Sudin SDA Jakarta Barat bertugas mengurusi pompa dan pengurasan endapan lumpur saluran air, sedangkan Sudin Lingkungan Hidup menangani sampah untuk mengatasi kebersihan lingkungan.  

"Kita tampilkan ini semua dalam rangka mengantisipasi, bilamana terjadi banjir di Jakarta Barat. Persiapan ini perlu," ucapnya.

Ia menambahkan, antipasi perlu dipersiapkan sedini mungkin, termasuk kesiapan petugas dalam urusan peralatan dan logistik.

"Kita sinergi kekuatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga bila terjadi banjir sudah disiapkan penanganan," tandasnya.

Usai menggelar apel, Rustam meninjau kesiapan armada serta perlengkapan dan posko siaga bencana.