50 Anggota Dekranasda Jakut Pamerkan Produk Kerajinan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 29 Oktober 2018 17:29 WIB | Dibaca 1948 kali
50 Anggota Dekranasda Jakut Pamerkan Produk Kerajinan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 perajin anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jakarta Utara, menggelar pameran produk kerajinan di halaman plaza barat kantor wali kota, mulai Senin (29/10) hingga Rabu (31/10).

"Kegiatan ini perlu mendapatkan apresiasi dan respons positif dari para stakeholder di lingkungan Pemkot Jakarta Utara maupun Dekranasda DKI "

Pelaksana Harian (Plh) Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah mengatakan, kegiatan gelar produk tingkat kota dan kabupaten merupakan kali pertama dilaksanakan tahun ini. Diharapkan, kegiatan ini bisa lebih mengenalkan produk perajin ke masyarakat.

"Kegiatan ini perlu mendapatkan apresiasi dan respons positif dari para stakeholder di lingkungan Pemkot Jakarta Utara maupun Dekranasda DKI," ujarnya, Senin (29/10).

Diharapkan Rusmiati, pameran ini bisa melecut semangat para perajin di Jakarta Utara untuk lebih produktif dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menambahkan, melalui pameran ini produk perajin di Jakarta Utara bisa lebih dikenal masyarakat, serta berdampak pada peningkatan ekonomi warga.  

"Dari sisi kualitas, produk-produk yang dihasilkan bisa membuat Jakarta Utara semakin dikenal," katanya.

Sementara, Ketua Dekranasda Kota Jakarta Utara, Rosmawati menjelaskan, produk yang dipamerkan dalam kegiatan ini, antara lain batik, rajutan, tas, lukisan batu, olahan koran dan kayu bekas, serta kuliner.

"Kegiatan ini ajang promosi sekaligus membangun jejaring antar perajin dan sektor lainnya. Diharapkan kegiatan dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi keluarga," tandasnya.

TOP