Sudin Perhubungan Jaksel Tindaklanjuti 4.170 Aduan

Selasa, 23 Oktober 2018 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: F. Ekodhanto Purba 2317

4.170 Aduan Telah Direspon Sudin Perhubungan Jaksel Melalui CRM

(Foto: Wuri Setyaningsih)

Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Selatan menindaklanjuti sebanyak 4.170 aduan masyarakat. Aduan yang disampaikan hingga 23 Oktober 2018 tersebut disampaikan oleh masyarakat melalui aplikasi Citizen Relation Management (CRM).

Hingga 23 Oktober 2018, kami telah menindaklanjuti aduan masyarakat terkait pelanggaran lalu lintas, kemacetan, sarana prasarana lalu lintas dan parkir liar

"Hingga 23 Oktober 2018, kami telah menindaklanjuti aduan masyarakat terkait pelanggaran lalu lintas, kemacetan, sarana prasarana lalu lintas dan parkir liar yang disampaikan melalui CRM," ujar  Christianto, Kasudin Perhubungan Jaksel, Selasa (23/10).

Dijelaskan  Christianto, dari 4.170 pengaduan 272 diantaranya dari Tebet, 444 Setiabudi, 106 Mampang Prapatan, 826 Pasar Minggu, 264 Kebayoran Lama, 221 Kebayoran Baru, 118 Cilandak, 573 dari Kecamatan Pancoran, 221 Jagakarsa, dan 30 laporan dari Pesanggarahan.

Dengan kata lain, CRM merupakan sejenis aplikasi yang diciptakan untuk membantu komunikasi antara pemerintah, seperti dinas dan kelurahan dengan masyarakat.

"Dengan aplikasi ini, kami bisa memberikan pelayanan serta tindaklanjut terhadap aduan dengan cepat kepada masyarakat," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Pemkot Jakpus Gelar Bimtek CRM di RPTRA MH Thamrin

Pemkot Jakpus Gelar Bimtek CRM di RPTRA MH Thamrin

Senin, 15 Oktober 2018 2847

3 Truk Kontener Terjaring Operasi Liar

Belasan Kendaraan di Jaksel Terjaring Razia Parkir Liar

Kamis, 16 Maret 2017 9979

60 Aparatur Kecamatan Tanah Abang Lakukan Pendalaman CRM

60 Aparatur Kecamatan Tanah Abang Ikuti Pendalaman CRM

Senin, 04 Desember 2017 2388

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1442

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 864

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1358

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1743

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 758

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks