68 IKM Ikuti Gelar Produk di Balai Kota

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 25 September 2018 14:59 WIB | Dibaca 1727 kali
68 IKM Ikuti Gelar Produk di Balai Kota (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Gelar Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Balai Kota DKI Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 56 IKM di bidang fesyen, kuliner, hingga kriya.

"Kita akan memperbanyak dan memperluas kegiatan serupa "

Sekretaris Dinas PE DKI Jakarta, Asep Djatnaka mengatakan, selain merupakan bagian dari pembinaan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri.

"Ini juga sejalan dengan salah satu program prioritas Pemprov DKI Jakarta dalam menciptakan pelaku usaha baru dan lapangan kerja," ujarnya, Selasa (25/9).

Menurut Asep, penyelenggaraan kegiatan ini memiliki arti penting untuk membantu IKM dalam memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatannya. Sehingga, secara tidak langsung IKM akan terpacu untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan memiliki daya saing.

"Kita akan memperbanyak dan memperluas kegiatan serupa. Tujuannya, agar IKM di Ibukota semakin terfasilitasi dan mampu berkembang," tandasnya.

TOP