Penanganan Banjir Jadi Prioritas Pra Musrenbang Kelurahan Semper Barat

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 29 Januari 2018 21:31 WIB | Dibaca 2175 kali
Penanganan Banjir Jadi Prioritas Pra Musrenbang Kelurahan Semper Barat (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Penanganan banjir dan perbaikan jalan mendominasi usulan warga dalam Rembuk RW Kelurahan Semper Barat. Ini akan menjadi prioritas pembahasan saat Pra Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) yang digelar, Selasa (30/1) besok.  

"Dalam pembahasan Pra Musrenbang kita akan fokus penanganan genangan "

Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengatakan, sebanyak 275 usulan diajukan warga dari 17 RW di wilayahnya. Total anggaran yang dibutuhkan dari seluruh usulan tersebut sekitar Rp 11 miliar. 

"Dalam pembahasan Pra Musrenbang kita akan fokus penanganan genangan. Selain itu peningkatan jalan juga menjadi isu strategis," katanya, Senin (29/1).

Dijelaskan Benhard, sejumlah kawasan di RW 01, 04 dan RW 05 selama ini kerap tergenang saat terjadi hujan lebat.  Karena itu, pembuatan crossing (sodetan) Kali Gubug Genteng dan normalisasi Kali Cakung Lama menjadi salah satu prioritas yang akan dibahas dalam pra musrenbang.

Ketua RW 05 Semper Barat, Nur Hasanudin menambahkan, sudah lama warga di kawasan bantaran Kali Cakung Lama terdampak genangan saat musim penghujan. Mereka berharap, normalisasi Kali Cakung Lama bisa terealisasi.

"Dampak genangan dari Kali Cakung Lama tidak hanya dirasakan Semper Barat, tapi beberapa wilayah kelurahan lain juga. Kami berharap bisa ditata seperti kali lain di wilayah Jakarta ," tandasnya.

TOP