Per Hari, Mal Pelayanan Publik Dikunjungi 700 Warga

Minggu, 10 Desember 2017 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Andry 2789

Mal Pelayanan Publik Semakin Diminati

(Foto: doc)

Sejak diresmikan Oktober lalu, pengunjung Mal Pelayanan Publik terus bertambah.

Jumlah pengunjungnya semakin meningkat

Semula jumlah pengunjung hanya sebanyak 300 orang per hari dan kini bertambah menjadi 600-700 orang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengatakan, saat ini ada 328 jenis layanan yang disediakan di Mal Pelayanan Publik. Baik layanan perizinan dan non perizinan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maupun dari kementerian dan lembaga.

"Jumlah pengunjungnya semakin meningkat. Sekarang rata-rata setiap harinya bisa dikunjungi hingga 700 orang," ujarnya,  Minggu (10/12).

Edy menargetkan, mulai tahun depan, jumlah pengunjung Mal Pelayanan Publik bisa bertambah hingga 1.000 orang setiap harinya. Salah satu layanan yang paling diminati warga saat ini yakni pembuatan paspor.

"Kami akan evaluasi layanan apa saja yang diminati dan akan diperluas," katanya.

Ia merinci, saat ini dari 328 jenis layanan, 296 di antaranya berasal dari Pemprov DKI Jakarta dan 32 jenis layanan lainnya berasal dari tujuh kementerian maupun lembaga yang bergabung.

Adapun jenis layanan dari Pemprov DKI Jakarta sendiri seperti layanan dari BPM dan PTSP, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP).

Iwan Septiawan (30) salah satu pengunjung Mal Pelayanan Publik mengaku cukup terbantu dengan adanya fasilitas ini.

"Di sini tidak perlu antre lama. Tempatnya juga nyaman," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Mal Pelayanan Publik DKI Bisa Jadi Percontohan

Mal Pelayanan Publik DKI Bisa Jadi Percontohan

Jumat, 08 Desember 2017 2660

DPM dan PTSP Terus Permudah Pengurusan Perizinan

DPM dan PTSP Terus Permudah Pengurusan Perizinan

Sabtu, 21 Oktober 2017 3809

Mal Pelayanan Publik Dilayani 13 Instansi

13 Instansi Bergabung dalam Mal Pelayanan Publik

Senin, 09 Oktober 2017 5257

BERITA POPULER
Pramono-Rano hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania

Pramono Hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania di Monas

Jumat, 19 Desember 2025 760

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1636

Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 901

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Jumat, 19 Desember 2025 626

Pramono memberikan sambutan saat peluncuran pelatihan Gig Economy bagi Gen Z

Pramono Dukung Pengembangan Ekonomi Digital dan Kreativitas Anak Muda Jakarta

Kamis, 18 Desember 2025 905

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks