Kinerja Pelayanan Publik Jadi Citra Pemerintah

Selasa, 29 Agustus 2017 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 4489

Kinerja Pelayanan Publik Bisa Mempengaruhi Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Kinerja pelayanan publik menjadi ujung tombak citra baik buruknya pemerintahan. Pelayanan publik yang baik, praktis bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

ASN harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menuturkan, untuk memberikan pelayanan publik yang baik perlu didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, profesional dan berintegritas.

"Baik tidaknya kinerja birokrasi pelayanan bisa berpengaruh pada kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," kata Bambang, Selasa (29/8).

Menurutnya, dalam beberapa kebijakan pemerintah disebutkan, penyelenggaraan pelayanan publik harus menempatkan aparatur yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan.

"Pembinaan dan pengembangan SDM aparatur perlu terus mendapat perhatian. Sebab, ini berkaitan dengan strategi peningkatan kualitas dan kompetensinya dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pelayanan publik selalu menjadi isu yang semakin strategis. Kinerja birokrasi pemberi layanan memiliki implikasi yang luas dalam kehidupan sosial.

"Tuntutan pelayanan publik yang cepat semakin besar. ASN (Aparatur Sipil Negara) harus selalu bergerak aktif dan dinamis memberikan pelayanan terbaik," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dua Program DKI Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017

DKI Raih Dua Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Sabtu, 26 Agustus 2017 7246

Perwakilan Kemenpan RB Kunjungi PTSP Jaksel

Kementerian PANRB Evaluasi Pelayanan di PTSP Jakarta Selatan

Senin, 29 Mei 2017 4182

ASN DKI Jakarta Diminta Inovatif

Sekda Minta ASN Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Senin, 29 Mei 2017 3193

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2095

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 902

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1381

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1771

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1249

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks