Kamis, 02 Februari 2017 Reporter: Folmer Editor: Rio Sandiputra 5167
(Foto: Reza Hapiz)
Sejak menjabat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur DKI Jakarta, Oktober 2016 lalu, Sumarsono banyak menerima pengaduan langsung dari warga, di Balai Kota DKI. Hal yang paling banyak dilaporkan yakni masalah sengketa tanah.
Paling banyak warga meminta bantuan penyelesaian sengketa tanah sejak saya menjabat
"Paling banyak warga meminta bantuan penyelesaian sengketa tanah sejak saya menjabat," ujar Sumarsono, Kamis (2/2).
Ia mengatakan, pengaduan lain yang dilaporkan yakni pemutusan kontrak kerja sebagai Petugas Harian Lepas (PHL). Mereka mengadu karena curiga adanya kecurangan dalam proses rekrutmen.
Seluruh pengaduan warga, lanjut Sumarsono, langsung ditindaklanjuti ke dinas terkait dengan target penyelesaian aduan selama tiga hari.
"Tindak lanjut biasanya ke kepala dinas. Jadi tidak sekadar lisan dan putusan di dinas masing-masing," tandasnya.