Warga Kampung Pulo Minta Saluran Air Cepat Diperbaiki

Selasa, 12 April 2016 Reporter: Nurito Editor: Andry 4514

 Warga Kampung Pulo Harapkan Saluran Air Segera Diperbaiki

(Foto: Nurito)

Warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur meminta saluran air yang ada di lingkungannya segera diperbaiki. Sebab, sejak dilakukan penertiban pada akhir 2015 lalu, kondisi saluran air masih dibiarkan begitu saja.

Banyak saluran air tertutup dan tidak terkoneksi. Akibatnya menjadi sarang nyamuk

Sonip (51), warga RT 01/02 Kampung Pulo mengatakan, sampai saat ini banyak saluran air di lingkungannya terputus. Antara saluran air warga dan saluran air buatan baru yang berada di pinggir jalan inspeksi tidak terkoneksi. Padahal setiap hari saluran air dari warga banyak mengalir limbah rumah tangga.

"Banyak saluran air tertutup dan tidak terkoneksi. Akibatnya menjadi sarang nyamuk. Kalau musim hujan timbul genangan lokal," katanya, Selasa (12/4).

Atas dasar itu, kata Sonip, warga yang tinggal di kawasan ini sangat mengharapkan saluran air di lokasi segera diperbaiki. Selama ini petugas dari unit terkait hanya datang melakukan peninjauan tanpa melakukan perbaikan. Saluran air ini sendiri sangat dibutuhkan warga untuk pembuangan limbah cair rumah tangga dan mencegah adanya banjir saat hujan deras.

Pantauan Beritajakarta.com, saluran air di permukiman warga banyak tersumbat material sisa proyek normalisasi. Bahkan tak sedikit saluran air yang terputus lantaran belum dikeruk tanah yang menutupinya. Kondisi ini memicu timbulnya genangan di saluran air yang ada.

BERITA TERKAIT
Warga Kampung Pulo Ekspresikan Jeritan Hati lewat Seni

Warga Kampung Pulo 'Curhat' Lewat Seni

Sabtu, 19 Maret 2016 5925

Genangan di Kampung Pulo Surut 1,5 Jam

Genangan di Kampung Pulo Surut 1,5 Jam

Selasa, 15 Maret 2016 4228

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1296

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 862

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1354

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 753

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1739

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks