Layanan AJIB Dilayani 150 Petugas

Rabu, 27 Januari 2016 Reporter: Jhon Syah Putra Kaban Editor: Rio Sandiputra 9219

Layanan AJIB Dilayani 150 Petugas

(Foto: Ilustrasi)

Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI kini dilayani oleh 150 petugas. Kedepannya untuk lebih mempercepat dan memperluas layanan, akan ditambah hingga 200 petugas.

Jadi petugas disebar diseluruh wilayah dan mereka akan datang ke lokasi yang jarak tempuhnya kurang lebih 30 menit

"Jadi petugas disebar diseluruh wilayah dan mereka akan datang ke lokasi yang jarak tempuhnya kurang lebih 30 menit," ujar Edi Junaedi, Kepala BPTSP DKI Jakarta, Rabu (27/1).

‎Walau belum banyak warga yang tahu dengan layanan ini, lanjut Edi, pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat melalui Satuan Pelaksana (Satlak) PTSP di wilayah. Nantinya jika warga memang membutuhkan layanan AJIB untuk pertama kali, para Kasatlak akan menelpon petugas AJIB untuk menjemput dokumen warga.

"Awalnya para kasatlak telpon, setelah itu warga kan sudah tahu layanan tersebut dan bisa telpon ke 164, diarahkan prosedur dan persyaratannya," tandasnya.

Tahun ini, baru ada enam layanan surat perizinan yang didukung sistem AJIB. Yakni perpanjangan Izin Memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA), Pengesahan Perpanjangan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK), Angka Pengenal Impor (API) serta Izin Penelitian dan Legalisir Izin Pelaku Teknis Bangunan (IPTB).

BERITA TERKAIT
Layanan AJIB Bersifat Mobile

Petugas Layanan AJIB Disebar di Lokasi Strategis

Rabu, 27 Januari 2016 4010

Layanan AJIB Pemda DKI Diberikan Secara Gratis

Program AJIB Layani 16 Jenis Perizinan

Jumat, 22 Januari 2016 8856

Layanan AJIB Belum Berjalan di PTSP Kecamatan

Layanan AJIB Belum Berjalan di PTSP Kecamatan

Selasa, 26 Januari 2016 8475

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1372

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 864

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1358

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1743

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 757

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks