Petugas Layanan AJIB Disebar di Lokasi Strategis

Rabu, 27 Januari 2016 Reporter: Jhon Syah Putra Kaban Editor: Rio Sandiputra 4011

Layanan AJIB Bersifat Mobile

(Foto: Istimewa)

Bagi masyarakat yang waktunya terbatas untuk mengurus perizinan diimbau untuk menggunakan layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB). Layanan ini bersifat mobile dan siap merespon permintaan warga secara cepat.

Contoh di sekitar Jalan Sudirman, mereka nongkrongnya di SCBD. Jadi ada permintaan bisa langsung datang, kalau mereka di kantor pasti kejauhan

"Petugas AJIB sendiri biasanya tidak mangkal di kecamatan, melainkan disekitar wilayah yang banyak warga butuh perizinan. Jadi saat telpon lokasinya dekat," ujar Edi Junaedi, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta, Rabu (27/1).

Respons cepat yang diberikan menurutnya hanya sekitar 30 menit saja. Karena itu petugas memang harus berdekatan dengan lokasi warga yang memang cukup padat aktivitasnya.

"Contoh di sekitar Jalan Sudirman, mereka nongkrongnya di SCBD. Jadi ada permintaan bisa langsung datang, kalau mereka di kantor pasti kejauhan," tandasnya.

Untuk mendapatkan layanan ini warga cukup menelpon ke 164. Nantinya petugas akan datang menjemput dan mengantar kembali dokumennya.

BERITA TERKAIT
Layanan AJIB Pemda DKI Diberikan Secara Gratis

Program AJIB Layani 16 Jenis Perizinan

Jumat, 22 Januari 2016 8856

Perusahaan Jepang Akan Bangun Jalan Layang Semanggi

Jalan Layang Semanggi Dibangun Tanpa APBD

Selasa, 26 Januari 2016 10489

Layanan AJIB Pemda DKI Diberikan Secara Gratis

Layanan AJIB Pemda DKI Diberikan Secara Gratis

Jumat, 22 Januari 2016 3040

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1786

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 873

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1365

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1755

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1235

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks