Ruangan PTSP Kecamatan Duren Sawit Bocor

Rabu, 13 Januari 2016 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Lopi Kasim 12864

 Baru Direnovasi, Dinding Ruangan PTSP Kecamatan Duren Sawit Masih Rembes

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Dinding ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur rembes di bagian langit-langit dinding. Untuk menampung tetesan air, petugas menempatkan ember di ruangan tersebut.  Padahal, ruangan tersebut baru selesai direnovasi.

Kurang tahu apa penyebab pastinya. Direnovasi November, Desember selesai

Kepala PTSP Kecamatan Duren Sawit, M R Noor mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi sejak lama. Bahkan sebelum diluncurkannya PTSP.

Rembesan pada dinding, diduga akibat adanya genangan air di atap bangunan yang didak beton.

"Kurang tahu apa penyebab pastinya. Direnovasi November, Desember selesai. Sudah dari dulu, sebelum direnovasi sudah bocor, di atas ruangan ini didak beton," ucap Noor, Rabu (13/1).

Selain itu, sejak pertama kali diluncurkan, PTSP tersebut belum dilengkapi mesin antrean, indeks kepuasan masyarakat (IKM), dan kamera close circuit television (CCTV).

"Sudah sejak PTSP ada di sini. Kita tanya ke kecamatan, tapi soal mesin antrean, IKM, CCTV memang usulan pengadaannya dari kecamatan. Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari pihak kecamatan, baru 2016 dianggarin. Kita hanya mengingatkan, karena pihak kecamatan yang ngusulin," tutur Noor.

Menurut Noor, PTSP tersebut juga belum tersedia jaringan telepon khusus. "Fasilitas komunikasi seperti telepon nggak ada. Line telpon menggunakan telepon kecamatan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT
Kantor PTSP Cipayung Akan Dipasangi Dua CCTV

PTSP Cipayung akan Dipasangi CCTV

Selasa, 12 Januari 2016 13729

 Mesin Antrian di PTSP Cipayung Rusak

Mesin Antrean di PTSP Cipayung Rusak

Selasa, 12 Januari 2016 11342

 Mesin Antrean di PTSP Kecamatan Jatinegara Tidak Berfungsi

Mesin Antrean di PTSP Kecamatan Jatinegara Tidak Berfungsi

Selasa, 12 Januari 2016 7488

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 751

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1274

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1150

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1665

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 528

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks