Januari-Oktober, Pelanggan Aetra Bertambah 12 Ribu

Kamis, 19 November 2015 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Rio Sandiputra 2825

aetra ilustrasi

(Foto: Istimewa)

Periode Januari-Oktober 2015, sebanyak 12.000 pelanggan baru didapat oleh PT Aetra Air Jakarta. Peningkatan pelanggan, akan dapat mengurangi penggunaan air tanah di ibukota.

Kami akan terus menambah pelanggan baru setiap tahun, karena sekarang baru 60 persen

Direktur Operasi PT Aetra Air Jakarta, Lintong Hutasoit mengatakan, saat ini pelanggan secara total berjumlah 420.233. Jumlah tersebut hanya 60 persen dari cakupan layanan atau service coverage ratio.

"Kami akan terus menambah pelanggan baru setiap tahun, karena sekarang baru 60 persen," ujar Lintong, Kamis (19/11).

Berdasarkan data dari PT Aetra Air Jakarta, jumlah penduduk yang sudah terlayani di bagian wilayah Timur Sungai Ciliwung mencapai 2,9 juta jiwa. Dengan volume air terjual selama tahun 2014 mencapai lebih dari 162 juta meter kubik.

Lintong mengatakan, di bidang fasilitas infrastruktur, saat ini Aetra memiliki panjang pipa 6.158 kilometer. Dengan rincian pipa primer atau pipa utama sepanjang 383 kilometer, pipa sekunder sepanjang 1.277 kilometer, dan pipa tersier sepanjang 4.497 kilometer.

Sepanjang tahun ini, pihaknya juga telah melakukan penggantian meteran kepada 74.421 pelanggan. Dengan rincian pelanggan industri sebanyak 780 dan 73.641 pelanggan rumah tangga. "Panggantian ini bertujuan untuk menjaga akurasi pelayanan pada pelanggan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
PDAM Terus Suplai Air Bersih untuk Warga

PDAM Terus Suplai Air Bersih untuk Warga

Senin, 05 Oktober 2015 2674

80.000 Pelanggan PAM akan Terdampak Relokasi Pipa Primer

80.000 Pelanggan PAM akan Terdampak Relokasi Pipa Primer

Kamis, 12 November 2015 4551

Kalimalang Keruh, Pasokan Air Baku PAM Terganggu

Air Kalimalang Berwarna Hitam, Pasokan Air Baku Terganggu

Selasa, 03 November 2015 5294

 PT Aetra Pasok Air Baku ke PT Palyja

PT Aetra Pasok Air Baku untuk PT Palyja

Sabtu, 03 Oktober 2015 8834

Antisipasi Kebakaran, Seluruh Hidrant Diminta Dicek

90 Persen Hidran di Jakpus Krisis Air

Selasa, 13 Oktober 2015 6521

BERITA POPULER
Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 813

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1309

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1181

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1693

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 662

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks