DKI Remajakan Alat Komunikasi Petugas Pintu Air

Senin, 09 November 2015 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Widodo Bogiarto 3834

DKI Remajakan Alat Komunikasi Petugas Pintu Air

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)

Menghadapi musim penghujan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta, telah meremajakan alat komunikasi di dua pintu air dan pusat komando Dinas Tata Air DKI.

Secara realtime, petugas kita di Katulampa atau Depok dapat segera berkabar ke pusat komando

Secara teknis, penggunaan alat komunikasi digital akan meningkatkan kemampuan penangkapan sinyal dari alat sebelumnya yang berteknologi analog. Alhasil, pesan suara yang dikirim kualitasnya akan lebih baik.

Peremajaan alat komunikasi tersebut sudah dilakukan sejak Oktober lalu. Alat-alat tersebut juga sudah diinstalasi di Bendung Katulampa, Bogor dan pusat komando Dinas Tata Air DKI.

Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi Dinas Kominfomas DKI, Yunus Azizi mengatakan, penggantian alat baru diharap akan mendukung kinerja petugas dalam menghadapi musim penghujan nanti. Pesan yang dikirim melalui alat tersebut, menurutnya secara kualitas lebih baik dari alat sebelumnya.

"Secara realtime, petugas kita di Katulampa atau Depok dapat segera berkabar ke pusat komando. Jadi bila ada kenaikan air yang signifikan bisa segera diketahui untuk diantisipasi," kata Yunus, Senin (9/11).

Menurut Yunus, dengan kualitas yang lebih baik, diharapkan petugas dapat dengan jernih menangkap pesan yang dikirim. Dengan demikian, diharapkan akan meminimalisir kesalahan dalam penangkapan pesan yang diterima.

"Sinyalnya karena berjalan di frekuensi digital tentu lebih baik. Suaranya pun lebih jernih," tandas Yunus.

BERITA TERKAIT
Basuki Ingin Bangun Pipa dari Katulampa

Banjir dari Katulampa Akan Dibuang dengan Pipa

Jumat, 13 Maret 2015 5329

Katulampa Siaga III, Warga Diminta Waspada

Katulampa Siaga III, Warga Diminta Waspada

Kamis, 12 Februari 2015 3696

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 759

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1278

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1153

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1668

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 562

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks