Pemkot Jakbar Gelar Dialog Interaktif Pelayanan Publik

Kamis, 08 Oktober 2015 Reporter: Folmer Editor: Widodo Bogiarto 2318

Pemkot Jakbar Gelar Dialog Interaktif Pelayanan Publik

(Foto: doc)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar dialog interaktif pelayanan publik di ruang MH Thamrin Gedung B Kantor Wali Kota di Jalan Raya Kembangan Nomor 2, Kamis (8/10).

Menginventarisir aspirasi secara langsung, bebas dan terbuka dari peserta yang dapat dijadikan masukan sekaligus acuan dalam memberikan pelayanan

Dialog interaktif diikuti 540 peserta yang terdiri dari kepala seksi (kasie) sarana prasarana kebersihan di tingkat kecamatan dan kelurahan, Satuan Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Rukun Tetangga/Rukun Warga, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sebanyak tujuh orang per kelurahan.

Sedangkan narasumber dalam acara dialog pelayanan publik menghadirkan Kepala PTSP Kota Jakarta Barat, Desti Ernaningsih dan Dominikus Dalu dari Ombudsman.

Kepala Bagian Ketatalaksanaan dan Kepegawaian Setko Jakarta Barat, Sogimun mengatakan, dialog interaktif digelar bertujuan memberikan pemahaman tentang pelayanan publik untuk mendukung mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Menginventarisir aspirasi secara langsung, bebas dan terbuka dari peserta yang dapat dijadikan masukan sekaligus acuan dalam memberikan pelayanan,” ujar Sogimun.

Selain itu, kata Sogimun, terciptanya rumusan program kegiatan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Diharapkan nantinya wawasan dan pengetahuan aparat penyelanggara pelayanan publik dan masyarakat tentang sistem pelayanan publik di Jakarta Barat semakin baik dan terus meningkat,” tutur Sogimun.

BERITA TERKAIT

Jakpus Targetkan Uji Emisi 600 kendaraan ( D O B E L )

Senin, 05 Oktober 2015 1003

Ingin Tau Konsep Smart City, Ini Jawabanya

Smart City, Ciptakan Jakarta Cerdas Berbasis ICT

Selasa, 22 September 2015 4050

 Respon Qlue Paseban Tertinggi di DKI

Kelurahan Paseban Raih Poin Tertinggi Respon di Qlue

Senin, 07 September 2015 6629

DKI Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

DKI Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Kamis, 03 September 2015 4802

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1605

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 866

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1361

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1746

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1230

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks