Sabtu, 13 Desember 2025 Reporter: Fakhrizal Fakhri Editor: Andry 577
(Foto: Istimewa)
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meraih pengakuan bergengsi atas transformasi yang dijalankannya. BUMD layanan transportasi publik ini dinobatkan sebagai Best Industry Marketing Champion 2025 Sektor Transportasi dalam ajang Marketeers of the Year (MOTY).
"Penghargaan ini menjadi pemantik semangat kami untuk terus tumbuh,"
Penghargaan tersebut diselenggarakan MarkPlus, Inc bekerja sama dengan Marketeers dan Indonesia Marketing Association (IMA). Ajang MOTY yang telah digelar sejak 2006 menjadi tolok ukur apresiasi bagi institusi yang dinilai memiliki kontribusi strategis serta dampak signifikan dalam pengembangan industri di Indonesia.
Penetapan Transjakarta sebagai penerima penghargaan merupakan bentuk pengakuan nasional atas transformasi menyeluruh yang dilakukan perusahaan. Transjakarta dinilai berhasil menghadirkan berbagai inovasi layanan, meningkatkan efektivitas operasional, serta menerapkan strategi pemasaran yang berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik.
Melalui sejumlah inisiatif strategis, Transjakarta terus berkomitmen menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, terjangkau, inklusif, dan berkelanjutan bagi masyarakat DKI Jakarta. Capaian ini juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta komitmen seluruh jajaran perusahaan.
Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, penghargaan tersebut menjadi dorongan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan.
“Penghargaan ini menjadi pemantik semangat kami untuk terus tumbuh. Kami memastikan setiap inovasi dan peningkatan layanan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh pelanggan, sekaligus mengukuhkan Transjakarta sebagai tulang punggung mobilitas Jakarta,” ujarnya, Sabtu (13/12).
Penghargaan Best Industry Marketing Champion 2025 Sektor Transportasi diserahkan dalam Opening Session of The 20th MarkPlus Conference yang digelar pada Kamis (11/12). Acara berlangsung di The Ballroom, The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, dan disaksikan lebih dari 5.000 peserta.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung tokoh pemasaran nasional, Arief Yahya bersama jajaran panel juri MOTY, sekaligus mengukuhkan posisi Transjakarta sebagai salah satu juara di sektor transportasi nasional.