Rabu, 03 Desember 2025 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 167
(Foto: doc)
PAM JAYA berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta, termasuk memenuhi target cakupan layanan 100 persen air bersih pada 2029.
"Target 100 persen adalah komitmen kami,"
Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin mengatakan, perusahaan terus mengakselerasi berbagai program transformasi untuk menghadirkan layanan air bersih yang merata, berkualitas, dan berkeadilan bagi seluruh warga ibu kota.
“Target 100 persen adalah komitmen kami untuk memastikan seluruh masyarakat Jakarta mendapatkan akses air bersih yang layak. Ini bukan hanya soal infrastruktur, tapi juga hak dasar warga,” ujarnya, Rabu (3/12).
Ia menyampaikan, saat ini, cakupan layanan PAM JAYA telah mencapai lebih dari 70 persen. PAM JAYA menargetkan penambahan suplai hingga 11.000 liter per detik untuk menjangkau seluruh wilayah Jakarta secara menyeluruh dalam empat tahun mendatang.
Arief menjelaskan, sebagai bentuk keberpihakan kepada masyarakat, PAM JAYA meluncurkan Kartu Air Sehat, sebuah program yang dirancang khusus untuk pelanggan rumah tangga sederhana guna memastikan akses air yang lebih terjangkau.
Selain itu, PAM JAYA juga memperkuat kedekatan dengan pelanggan melalui LAPOR PAM, sistem pengaduan 24 jam, serta penugasan petugas layanan di lapangan.
“Langkah-langkah teknis juga terus digenjot, antara lain pembangunan sejumlah Instalasi Pengolahan Air (IPA) serta penggantian genset dan pengurasan reservoir untuk menjaga mutu dan kontinuitas suplai air bersih,” tandasnya.