Transjakarta Sabet Lima Penghargaan di BUMD Entrepreneurial Marketing Award

Jumat, 23 Mei 2025 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 849

Transjakarta Sabet Lima Pengharhaan di BUMD Entrepreneurial Marketing Award 2025

(Foto: Istimewa)

Transjakarta kembali menorehkan prestasi gemilang dengan memborong lima penghargaan sekaligus dalam ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award 2025 yang diselenggarakan oleh Markplus, Inc.

"mengembangkan berbagai strategi dan pendekatan marketing,"

Transjakarta sukses membawa pulang penghargaan untuk kategori Marketing 5.0 (Gold Winner), Tactical Marketing (Gold Winner), Strategical Marketing (Silver Winner), dan dinobatkan sebagai Best of the Best BUMD Entrepreneurial Marketing Award. Selain itu, Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset Transjakarta Fadly Hasan juga menerima penghargaan CMO of The Year.

Raihan ini membuktikan bahwa Transjakarta tidak hanya unggul dalam penyediaan layanan transportasi, tetapi juga menunjukkan konsistensi luar biasa dalam aspek pemasaran.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, deretan penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan dalam menghadirkan inovasi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan ini tidak lepas dari upaya Transjakarta dalam mengembangkan berbagai strategi dan pendekatan marketing yang secara langsung memberikan dampak positif terhadap pelanggan Transjakarta," ujarnya, Jumat (23/5).

Ia menyampaikan, strategi pemasaran 3S (Services, Strategic Partnership, dan Sustainability) tidak hanya berfokus pada perkembangan bisnis semata, tetapi juga mementingkan kebutuhan pelanggan, meningkatkan nilai dan manfaat melalui kemitraan strategis, dan tetap sejalan dengan program keberlanjutan perusahaan.

“Pendekatan ini selaras dengan program 3S Transjakarta, yang mendorong pertumbuhan pelanggan dan ekosistem berkelanjutan yang semakin terhubung serta memberikan dampak positif pada lingkungan, ekonomi, dan sosial,” katanya.

Sebagai informasi strategi marketing Transjakarta secara khusus mencakup:

• Service (Pelayanan): Perusahaan terus berinovasi dalam merancang strategi pemasaran yang relevan dan efektif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Upaya pemasaran Transjakarta dirancang untuk memberikan pengalaman positif dan nilai tambah yang meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Transjakarta berusaha menciptakan pelanggan yang tidak hanya loyal, tetapi juga menjadi advokat bagi layanan perusahaan. Sebagai contoh, Transjakarta telah berkolaborasi dengan berbagai mitra menjadikan halte dan bus sebagai platform untuk hiburan, bisnis, dan kreativitas, serta memberikanm pengalaman lebih dari sekadar perjalanan.

• Strategic Partnership (Kemitraan Strategis): Kemitraan strategis dijalin untuk menawarkan berbagai pengalaman baru kepada pelanggan, memperkaya perjalanan mereka dengan Transjakarta, dan meningkatkan nilai serta manfaat yang diterima. Contoh nyatanya adalah kolaborasi Transjakarta dengan berbagai mitra dan brand untuk membagikan takjil gratis kepada pelanggan yang masih dalam perjalanan saat waktu berbuka puasa, menunjukkan kepedulian dan kenyamanan bagi pelanggan.

• Sustainability (Keberlanjutan): Strategi pemasaran terintegrasi dengan visi perusahaan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Hal ini mendorong konektivitas dengan pelanggan dan ekosistem yang lebih luas, selaras dengan program keberlanjutan Transjakarta Bersih, Berdaya, Bestari, yang berfokus pada dampak positif terhadap lingkungan, ekonomi, dan sosial.

Salah satu inisiatif inovatif adalah peluncuran program 'Dari Air Jadi Kebaikan,' sebuah platform yang memanfaatkan sumber daya air untuk memberikan manfaat bagi lingkungan dan komunitas, menunjukkan komitmen Transjakarta terhadap keberlanjutan.

“Penghargaan ini menegaskan posisi Transjakarta sebagai pemimpin dalam inovasi pemasaran di sektor transportasi publik, dengan fokus utama pada pengalaman pelanggan dan dampak positif jangka panjang yang berkelanjutan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT
Masyarakat, Antusias, Rute, Baru, TransJabodetabek, PIK 2-Blok M

Transjabodetabek PIK 2-Blok M Resmi Meluncur, Warga: Sangat Membantu

Kamis, 22 Mei 2025 1017

Masyarakat, Antusias, Rute, Baru, TransJabodetabek, PIK 2-Blok M

Transjabodetabek PIK 2-Blok M Resmi Meluncur, Warga: Sangat Membantu

Kamis, 22 Mei 2025 1017

Transjabodetabek Rute Vida Bekasi-Cawang Resmi Beroperasi

Transjabodetabek Rute Vida Bekasi-Cawang Resmi Beroperasi

Kamis, 15 Mei 2025 5100

BERITA POPULER
Warga Diminta Waspadai ISPA di Musim Pancaroba

Warga Diminta Waspada ISPA di Musim Pancaroba

Kamis, 13 November 2025 1989

Presentasi E-Monev KIP 2025

31 Kelurahan Ikut Tahap Presentasi E-Monev KIP 2025

Senin, 17 November 2025 663

RPPLH Jakarta, Tantangan Lingkungan Hidup

Tantangan Lingkungan Makin Kompleks, Jakarta Susun RPPLH

Jumat, 14 November 2025 973

Hadiri Refleksi Jakarta Utara, Pram Titipkan PERISTARA ke Wali Kota

Hadiri Refleksi Jakarta Utara, Pramono Titipkan PERSITARA ke Wali Kota

Sabtu, 15 November 2025 682

Seribu Lansia Rayakan 15th World Angklung's Day di CFD Bundaran HI

1.000 Lansia Mainkan Angklung di Bundaran HI

Minggu, 16 November 2025 609

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks