Senin, 05 Mei 2025 Reporter: Tiyo Surya Sakti Editor: Toni Riyanto 183
(Foto: Tiyo Surya Sakti)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Chaidir membuka seleksi kompetensi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II.
"Tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun"
Chaidir mengatakan, seleksi kompetensi PPPK Tahap II tahun ini diikuti sebanyak 15.036 orang yang telah dinyatakan lulus pada seleksi administrasi pascasanggah serta memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kompetensi
"Pelaksanaan Tahap II ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara, mulai 3 sampai 10 Mei 2025 di Jakarta Timur, dan tanggal 5 hingga 8 Mei 2025 di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara," ujarnya, di Ruang MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (5/5).
Chaidir menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2024, seleksi ini dilaksanakan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya.
Seleksi kompetensi dilaksanakan secara transparan, peserta tes dapat melihat hasil seleksi secara real-time di layar komputer masing-masing serta masyarakat dapat langsung memantau pada kanal Youtube BKN Kantor Regional V Jakarta sesuai dengan titik lokasi ujian masing-masing.
"Seluruh proses pengadaan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari pendaftaran hingga setiap tahapan seleksi tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun," bebernya.
Untuk itu, Chaidir meminta agar peserta seleksi agar tidak tergoda rayuan oknum-oknum tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan siapapun yang menjanjikan kelulusan.
"Fokus saja dengan apa yang dikerjakan hari ini supaya lulus dengan nilai terbaik," ajaknya.
Chaidir menambahkan, untuk seleksi kompetensi, khususnya di Jakarta Barat ini diikuti 3.205 peserta dari pegawai PJLP semua dinas terkait.
"Pelaksanaannya dalam satu hari dilakukan dua sampai tiga sesi," tandasnya.